Kamis, 18 September 2008

MAMA! AKU DAPAT RANKING!

Aku dan istriku saling memandang dan tersenyum melihat betapa Dena anak kami yang keduanya ‘kegirangan’ karena dia mendapatkan ranking 30 dari 33 anak di kelasnya saat ulangan pertengahan semester kemarin. Lucu ya?! Harusnya kami sedih dan ngomelin dia. Tapi bagi kami yang penting adalah dukungan, dan kami ikut ‘berbahagia’ bersamanya. Dena baru saja masuk kelas 1 SD, dan katanya “Mam, akhirnya aku dapat ranking”. She doesn’t care! Apakah ranking 30 itu jelek! Yang penting dapat ranking! Dari TK dulu aku nggak pernah dapat ranking! Katanya.
Photobucket
Lalu dia bercerita kalau ada temannya yang punya nilai 100 sebanyak 6 mata pelajaran, dan aku bertanya, “Dena pengen nggak punya nilai 100?” “ya pengen dong pak” jawabnya..oh..God..I’m so glad to hear that. Aku sangat bahagia karena anaku yang sangat ‘bahagia’ dengan ranking 30nya ternyata memiliki gol untuk mendapatkan nilai 100 yang banyak. Dan aku dan istriku kembali saling memandang dan tersenyum.

Kami mendukungmu Dena! And we are so proud of you! Kami juga percaya bahwa kamu bisa! Kamu bisa dapat nilai 100 yang banyak seperti kawanmu, bahkan kamu bisa lebih baik bila kamu mau!

“Anaku butuh dukungan dan penghargaan, dan aku akan berikan kepadanya”

Tidak ada komentar: