Senin, 01 September 2008

PERRBEDAAN??? MARI KITA LUPAKAN SEMENTARA…..


Berita di koran Kompas pagi ini tentang badai Gustav di pantai teluk Amerika serikat sangat menginspirasi, bahwa pemimpin yang yang baik adalah pemimpin yang sanggup menomor duakan kepentingan pribadi atau golongannya demi kepentingan orang-orang yang dipimpinnya. Disitu disebutkan George Bush yang berasal dari partai Republik memutuskan untuk tidak menghadiri konvesi yang pasti sangat penting sekali dalam rangka meng’golkan’ temannya separtai John McCain untuk bisa menjadi presiden Amerika berikutnya dan meneruskan tongkat kepemimpinannya. Dan istrinya Laura Bush mengatakan “Saya tahu semua orang kecewa karena program utama konvensi batal dilaksanakan. Tapi, saya yakin, pembatalan itu bisa dimengerti karena semua pihak kini tengah memikirkan apa yang terjadi di Pantai Teluk,"

Secara pribadi saya lebih suka Obama, tapi kali ini saya angkat topi untuk George Bush dengan keputusan yang diambilnya. Dia sudah menunjukan bahwa dia adalah seorang pemimpin besar. Dan lebih hebat lagi George Bush, John McCain (Republik) dan Obama (Demokrat) untuk sementara melupakan apa yang namanya ‘persaingan’ dan bersama-sama focus ke permasalahan yang sedang dihadapi oleh negaranya.

Semoga para pemimpin dari banyak partai dinegara kita ini juga bisa saling bahu membahu untuk menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi oleh Negara tercinta ini. Dan aku punya keyakinan akan hal itu. Semoga.

Tidak ada komentar: