Rabu, 11 Juni 2008

B2W YANG PERTAMA

Biasanya aku bangun pagi jam 5 trus gowes bareng anak-anak atau sendirian, tapi tadi pagi kesiangan, bangunnya jam 6 dan parahnya tetep pengen naik sepeda. “Mengapa nggak B2W saja? Pikiran itu melintas begitu saja dikepala. Tapi khan jauh, kira-kira 25km kalau plus baliknya ya 50km. Tapi….ah masa bodo, aku langsung nelpon pak wargo yang udah biasa b2w mengenai waktu tempuh, dan dikonfirmasi bahwa waktu tempuh untuk jarak segitu kira-kira maximal 1,5 jam. Ya udah langsung aku ngomong ke permaisuri dan ganti pakaian, gowes dah ke kantor.

Ternyata setelah gowes, hilang semua perasaan ragu, yang ada seneng, berangkat kerja kayak mau berangkat touring saja. Jalurnya sukun banyumanik - turun gombel – sultan agung – turun S. parman – pamularsih –jrakah trus “bonus” terakhir nanjak yang bikin ngos-ngosan yaitu tambak aji, sampai dah di PT. ScanCom tempat aku kerja. Total waktu tempuh adalah 1 jam 15 menit.

Sekarang pulangnya. Langit mendung di daerah timur, dan luar biasanya kaos dan celana yang tadi pagi ken kringet lupa aku jemur langsung aku masukan tas dan sekarang harus aku pakai lagi!!! ampyuuunnn deh..baunya, but show must go on!!

Jalur pulang selepas kalibanteng, pamularsih dan hujan!!! berteduh kira-kira 2 jam sambil makan dan ngeteh di warteg, akhirnya nggak tahan setelah lihat bapak tua pake sepeda jengki nekat hujan-hujanan, malu!!!! yang muda kok 'ngiyup' (jawanya berteduh). lanjut gowesnya ke arah sampangan naik papandayan (yang 1/4 terakhir TTB) bablas terus sampai deicegat om Suryo (b2w semarang) trus genjot sultan agung, gombel dan akhirnya sampai di rumah.

Pengennya, seminggu sekali b2w, enak, seger dan…pokoknya enak. Pegel nggak?? Ya jelas pegel, tapi enak dan sehat!!!

Terima kasih buat pak Wargo dan teman-teman b2w chapter semarang atas inspirasinya.

Tidak ada komentar: