Minggu, 10 Februari 2008

I am the happiest person in the earth

Kalimat yang sangat menggelitik, saya dapatkan dari tag line e-mail seorang sahabat saya yang banyak memberikan inspirasi kepada kami. Sangat powerfull! Dalam sebuah seminar yang saya ikuti, kita disarankan untuk memberikan masukan kepada diri kita setiap pagi saat kita bangun tidur. Masukan yang kita berikan adalah seperti apa hari selama 24 jam nanti menjadi kita inginkan. Tentu saja semua dari kita menginginkan hari yang enak, seperti dapat proyek, dapat lotre, dapat nilai yang bagus, dapat pujian dari atasan atau apa saja yang mengenakan hati kita. Dengan memasukan kalimat positif seperti “I am the happiest person in the earth” saat bangun tidur misalnya, berarti kita sudah belajar menjadi nahkoda dalam hidup kita, kita mau menjadi orang yang sangat berbahagia. Hidup kita tidak sekedar mengalir dan ditentukan oleh nasib, tapi kita yang harus menjadi nahkoda dari nasib hidup kita. Saat mengucapkan, ucapkan dengan tersenyum dan keyakinan dalam hati yang paling dalam, Anda pasti akan merasakan gejolak positif dalam perasaan Anda yang akan membawa Anda menjadi orang yang paling berbahagia sepanjang hari.

Dalam buku “Who will cry when you die” Robin Sharma menceritakan tentang “Platinum 30” yang artinnya saat kita bangun pagi yang pertama kali harus kita lakukan untuk mendapatkan hidup berkualitas sepanjang hari adalah meluangkan waktu 30 menit untuk membaca hal yang positif selama 15 menit lalu kemudian meditasi selama 15 menit. Yang artinya sama dengan menanamkan hal yang sangat positif selama 30 menit setiap hari. Kalau 1 minggu itu sama dengan 3.5 jam. Dan artinya dalam setahun Anda cuma menyisihkan waktu Anda selama 7.58 hari dari 365 hari dalam setahun untuk menanamkan hal positif dalam otak dan hati. Kalau masih mengalami kesulitan, coba bandingkan dengan waktu yang Anda gunakan untuk menonton acara TV gossip atau sinetron, lalu coba pikirkan kira-kira mana lebih berguna? Saya sendiri sampai saat ini masih belajar untuk menjadi lebih disiplin terhadap diri saya sendiri tentang “Platinum 30”. Dan saya percaya bahwa saya pasti bisa, karena saya mau menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini.

Semarang, 11 Februari 2008

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice article...
keep on good work, man